YOU ARE THE SHOW!!!

You Are The Show.... Wake up!!!

You Are The Show.... Wake up!!!

“At-thoriqotu ahammu minal maaddah..”
[Metode itu lebih penting dari materi pelajaran]

Quotes ini sangat populer dalam pelajaran Tarbiyah wa-ta’lim.
Dengan merujuk itu pula para pengajar mempersiapkan dengan sungguh-sungguh “I’daadu-t-tadris”/persiapan mengajar dengan alasan bahwa di situlah letak At-Thoriqoh/metode pengajaran.

Ada pemahaman yang lebih, setelah melihat Golden Ways-nya mario teguh tadi malam, dengan berkali-kali mengucap “You are the Show” mengubah pemahaman ‘tradisional’ saya tentang quotes di atas.

Ya, benar. You are the Show.. tidak penting pelajaran apa yang anda ajarkan, tapi andalah yang akan menjadi ‘magnet’ bagi para murid anda, anda lah metode-nya!!

Pengalaman yang sama dengan pak mario ketika kuliah, bahwa Dosen yang Lucu atau menarik akan lebih banyak didatangi mahasiswa melebihi mata kuliah yang sangat penting sekalipun, ada bukti bahwa You are the Show.

Rasulullah is the Show… innaka la’ala khuluqin ‘adzim… Rasulullah adalah metode dakwah paling efektif, karena beliau lah ‘The Show’ itu.. tidak hanya berdakwah, tapi tingkah laku, akhlak, penampilan dan segalanya yang serba istimewa itu… sungguh menjadi magnet yang luar biasa bagi semua orang.

Sangat berbeda dengan ‘para penerusnya’ di negeri ini, yang materinya bagus setinggi langit tapi masih harus berjuang keras menjadi contoh pengamal apa yang diucapkan atau mungkin lebih sering terlihat berbeda dari ucapannya…

Apalagi para pelaku Trias Politika-nya, sungguh statement, performance dan publikasi mereka sangatlah luar biasa tapi selalu berbanding terbalik dengan kenyataan kesehariannya…

Jadi, harus kita renungkan lagi bahwa “At-thoriqotu ahammu minal maaddah..” itu adalah benar adanya dan hendaknya selalu memperhatikan PROSES bukan hanya CITA RASA ‘ARTIFISIAL’ keberhasilan saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: